Rabu, 04 November 2015

Martabak Bangka Plumpang (Jakarta Utara)

November 2015 by Timjon

Martabak Bangka Plumpang (Jakarta Utara) atau nama lengkapnya Martabak Manis Spesial Bangka Asli.
Alamat : Jl. Plumpang Raya no.20. Pas di pinggir jalan sebelah kiri sebelum belokan Jl.Alur Laut

Ini adalah salah satu martabak favorit saya di Jakarta. Martabak Bangka ini sudah tak asing lagi bagi semua warga Plumpang karena sudah berdiri sejak tahun 1983. Sejak pertama kali dikenalkan dengan Martabak Plumpang ini, gw lgsg jatuh cinta pada gigitan pertama. Jadi meskipun gw tinggal di Duren Sawit, Jakarta Timur, klo lg pengen, gw bela-belain tuh dtg ke Plumpang Jakarta Utara utk merasakan kembali Martabak kesayangan hehe
Martabak Jenis Bangka yang memiliki tektur tebal



Letak Martabaknya ditunjukkan di panah pada peta. Pas di pertigaan belokan ke Jl.Alur Laut

Penampakan Gerobak Martabak Bangka Plumpang di Jalan Raya Plumpang. Gak jauh dari Pasar Ular
           Beli 2 sekaligus, 1 Keju dan 1 Kacang Coklat Wijen, Masing-masing ada 10 potong martabak.



Ibu enci nya sedang memotong Martabaknya.
                     



              Harga Martabaknya termasuk tidak mahal, Untuk Kacang Coklat dan Keju masih dibawah harga Rp 50 ribu. (Harga per April 2017)

                           Penampilan Kotak Bungkus Martabaknya. Karena gak ada nama spesific ya, makanya saya memanggilnya Martabak Bangka Plumpang aja.

                                   

                                                              Martabak Keju Coklat.

                 Martabak Kacang Coklat Wijen yang merupakan Favorit saya. Enak sekali.

Sesuai dengan jenis Martabak Bangka yang kulitnya tebal.

                           



                        
    Martabak Nutella menjadi salah satu varian terbaru di Gerai Martabak Bangka Plumpang ini



                 Makan Martabak di Mall sambil nunggu nonton bioskop juga sangat mengasyikan 


Review
a.     Adonan martabak : Enak banget adonannya. Kayanya tanpa toping aja, gw sanggup makan martabak polos ini dengan mentega dan susu aja. Dan masih enak dimakan keesokan harinya meski semalaman berada di dalam kulkas. Gw kasih skor 8
b.    Tekstur Martabak : Tidak terlalu lembut sehingga enak dipegang karena kulit martabaknya cukup tebal. Skor 8
c.    Toping : Yang gw suka dari martabak Plumpang adalah Rasa Kacang Coklat Wijennya yang gw kasih skor 8 jg utk rasa kacangnya yang bergerigi ketika dikunyah didalam mulut. Bagi penggemar Kacang dan tidak takut Jerawat wajib utk dicoba nih Martabak Kacang Coklat Wijennya. Untuk Martabak Kejunya juga enak, namun agak keasinan untuk saya.
d.    Jumlah Piece Martabak : 10 potong. Skor 7. Hehe coba lebih banyak lagi.
e.    Harga  : Wah Sangat Terjangkau banget.. harga Cuma 30 rb saja utk Martabak Kacang Coklat Wijen dan 35 rb untuk Martabak Keju. Utk Harga dengan kualitas rasa seperti ini. Saya beri skor 10

Tambahan info  : Martabak ini masih sangat enak utk dimakan di pagi hari esoknya setelah semalam ditaruh di kulkas. Namun sayang sekali masih belum ada di Gojek GoFood

Tidak ada komentar:

Posting Komentar